My blog

lihawakokon.blogspot.com

5 Jenis Orang Gila Berdasarkan Penyebab Kegilaannya

Orang gila atau bahasa halusnya orang sakit jiwa, adalah orang yang kesehatan jiwanya terganggu. Hal ini bisa muncul tiba-tiba atau bisa juga memang bawaan dari lahir, yang jelas namanya orang gila itu ada macam-macam. Berikut ini adalah 5 jenis orang gila berdasarkan penyebab kegilaannya:

1. Gila Karena Keuangan

Ini adalah orang yang jadi gila karena keadaan keuangan yang berubah secara drastis. Tapi drastis di sini maksudnya dari kaya ke miskin ya. Kalo dari miskin ke kaya mah gak gila. Yang ada jadi OKB gitu deh. Nah, orang yang gila karena keuangan ini biasanya tadinya kaya setengah mati, trus jadi miskin banget karena bisnis bangkrut, ditipu orang, atau hal-hal lainnya, trus dia gak siap untuk menerima kenyataan tersebut. Katakanlah Bill Gates tiba-tiba miskin banget gitu. Ya kayak gitu lah.

2. Gila Karena Kekuasaan

Kalo yang ini biasa terjadi sama orang yang sungguh menginginkan kekuasaan atau bisa juga tadinya terbiasa dengan kekuasaan, tapi kemudian semua itu hilang. Untuk yang kasus sungguh menginginkan kekuasaan ini biasanya ada hubungannya dengan poin nomer satu di atas. Biasa terjadi di calon-calon anggota DPR nih. Udah ngeluarin duit banyak banget supaya bisa jadi anggota DPR, eh ternyata tetep gak kepilih juga. Gila deh.

3. Gila Karena Cinta

Nah ini juga banyak terjadi nih. Terlalu cinta sama seseorang atau sesuatu, tapi kemudian dikecewakan dengan amat sangat. Gak siap menghadapi kenyataan yang pahit ini, terus jadi gila deh. Cerita-cerita kegilaan karena cinta ini biasanya menyedihkan dan tragis sih. Pesan moral dari semua ini sesungguhnya adalah kalo cinta sama sesuatu jangan terlalu fanatik. Ntar kecewanya makin parah.

4. Gila Karena Emang Kelainan

Ini adalah orang yang emang jadi gila karena kelainan aja. Ini bisa gak merugikan, tapi bisa juga jadi sangat berbahaya. Orang-orang yang emang pada dasarnya kelainan ini bisa melakukan tindakan-tindakan kriminal tanpa merasa bersalah sama sekali dan tindakan kriminalnya ini juga bisa sangat mengerikan. Jangan sampe ketemu sama yang beginian deh. Amit-amit.

5. Gila Demi Pengakuan

Nah, yang ini sebenernya bukan gila beneran, tapi sering dibilang “Anjrit gila banget lo!” sama temen-temennya. Ini biasanya terjadi karena dia mau dan rela berbuat gila, seperti misalnya mau minum abu rokok, bugil di tengah mall, dan hal-hal memalukan lainnya. Kenapa dia mau melakukan itu? Ya demi pengakuan aja sih. Biar dibilang gila sama temen-temennya trus punya temen banyak deh.
Nah, demikianlah jenis-jenis orang gila menurut MBDC. Kamu dapet masalah dan dikejar oleh orang gila? MBDC punya tips apa yang harus kamu lakukan kalo dikejer orang gila. Oh iya, kalo ada jenis orang gila yang belum tersebut di sini, silakan share di comment ya

Inilah Ujung dari Tembok Besar China

Tembok besar China adalah bangunan yang masuk dalam kategori 7 keajaiban dunia pada tahun 1997. Tembok yang memiliki nama Tembok Sepanjang 10.000 Li ini merupakan bangunan terpanjang yang pernah di buat manusia pada masa Dinasti Qing dengan panjang keseluruhan tembok 8.850 km.
Shanhaiguan ujung timur Tembok Besar China
Tembok ini dibangun atas perintah Kaisar pertama China yaitu Qin Shi Huang, untuk melindungi Kekaisaran China. Butuh waktu puluhan tahun yakni dari 220 – 206 SM untuk merampungkan tembok raksasa ini.

Tembok besar China merupakan tujuan wisata turis di dunia banyak turis asing setiap tahunnya mengunjungi tembok besar China ini. Namun tahukah Anda dimana ujung dari tembok besar China ini?

Top Lake di sebelah barat, ujung lainnya ada di Shanhaiguan. Berada di timur China, Shanhaiguan dijuluki sebagai Old Dragon’s Head atau disebut juga Laolongtou. Ujungnya persis menjorok ke Laut Bohai. Tempat ini jadi destinasi wisata karena di atasnya bertengger menara pemantau dan sebuah kuil.

Laolongtou
Shanhaiguan atau Shanhai Pass berlokasi dekat Kota Qinhunangdao, 300 kilometer sebelah timur Beijing. Shanhai Pass memanjang 5 kilometer, bermuara langsung ke laut lepas.

Nama Laolongtou diberikan karena ujung tembok ini mirip naga panjang yang kepalanya terbenam di air laut. Pengunjung bisa naik ke atas tembok dan melihat langsung panorama laut lepas, juga mengunjungi menara pemantau dan sebuah kuil di atasnya.

Namun rupanya, tak sepenuhnya bagian Laolongtou adalah bangunan asli. Mengutip situs Amusing Planet, pada Juli 1905 tentara Jepang mendarat di Shanhai Pass. Mereka membombardir area itu, menghancurkan beberapa sisi tembok ini. Apa yang berdiri sekarang adalah upaya pemerintah China untuk membuat replika dari bangunan aslinya.

Laolongtou dibagi menjadi tujuh bagian yaitu Estuary Stone City, Menara Chenghai, Nereus Temple, Jinglu Beacon Tower, Nanhaikou Pass, Ningchai City, dan Binhai Walls. Dua tempat favorit wisatawan adalah Changtai Tower dan Nereus Temple yang bertengger di atasnya.

Changtai Tower adalah bangunan dua lantai dengan pondasi kayu dan bata, berfungsi sebagai menara pemantau. Nereus Temple tersohor karena pernah didatangi para Kaisar di masa Dinasti Qing.

Kuil inilah yang jadi tempat mereka berdoa kepada leluhur sebelum melanjutkan perjalanan ke sebelah timur laut China.

Ubur-Ubur Terbesar Di Dunia

Para peneliti Jepang saat ini sibuk memonitor akitivitas ubur-ubur raksasa di perairan cina dan mereka memperingati akan adanya invasi makhluk ini ke perairan Jepang dalam waktu dekat yang berpotensi katastropik. Kejadian yang sama juga pernah terjadi pada tahun 2005.

Para peneliti kelautan Jepang menangkap sinyal mengkhawatirkan mengenai adanya peningkatan jumlah ubur-ubur Nomura – ubur-ubur raksasa yang dapat bertumbuh hingga berdiameter 2 meter dan berat 220 kg. Para peneliti mengatakan bahwa arus air laut dapat membawa monster-monster itu memasuki perairan Jepang. Invasi besar-besaran ini dipastikan akan menghancurkan industri perikanan Jepang karena ubur-ubur itu melepaskan racun yang membunuh ikan tangkapan.
Survei ini dilakukan oleh sebuah tim yang dipimpin oleh Shinichi Ue, seorang profesor biologi kelautan di Universitas Hiroshima yang juga mengepalai komite peneliti pemerintah yang bertugas untuk mengembangkan teknologi untuk memprediksi dan mengendalikan pertumbuhan ubur-ubur. Prof Ue telah meneliti populasi ubur-ubur di Laut Kuning dan Laut cina selatan sejak tahun 2006.
Ubur-ubur Nomura umumnya berkembang di perairan Cina pada musim semi dan mereka mereka bertumbuh dewasa ketika arus air laut membawa mereka ke utara secara perlahan-lahan. Pada Juli 2009, ketika kawanan pertama mencapai selat Tsushima (utara pulau Kyushu), kebanyakan ubur-ubur ini telah mencapai ukuran seorang pesumo. Dengan ukuran seperti ini, hanya butuh 5 hingga 10 kawanan ubur-ubur untuk menghancurkan industri perikanan.
Sebelumnya, pada tahun 2005, industri perikanan Jepang melaporkan 100.000 kasus kerusakan yang diakibatkan oleh ubur-ubur ini. Pada puncak invasi di tahun itu diperkirakan setiap hari sekitar 300 juta hingga 500 juta ekor ubur-ubur melewati selat Tsushima menuju laut Jepang.

Kecelakaan Laut Terburuk Di Dunia

Sebagian besar dari kita tentu sudah tahu dengan musibah yg menimpa Titanic dan banyaknya penumpang kapal yg menjadi korbannya. Tapi ternyata musibah tersebut bukan merupakan tragedi kecelakaan laut paling buruk di dunia (berdasarkan jumlah korbannya).

Berikut ini daftar 7 Kecelakaan laut terburuk di dunia diurutkan dari jumlah korban terkecil sampai terbesar :

7. MS Estonia
Jumlah korban : 852 org

MS Estonia sebelumnya bernama MS Viking Sally (–1990), MS Silja Star (–1991), dan MS Wasa King (–1993) adalah kapal ferry buatan Jerman tahun 1979. Musibah MS Estonia terjadi pada tanggal 28 September 1994 saat berlayar menyeberangi Laut Baltik dalam perjalanannya dari Tallinn-Estonia menuju Stockholm-Swedia. Saat itu kapal membawa 989 penumpang dan awak kapal.

Pada pukul 01:00 tanda-tanda akan terjadinya musibah berawal dari bunyi-bunyi aneh akibat benturan logam dengan logam namun dari pemeriksaan pada “bow visor” (bagian ujung kapal yg bisa dibuka-tutup untuk masuknya barang atau kendaran ke dalam kapal) tidak terlihat adanya kerusakan. Pada pukul 01:15 bow visor diketahui terlepas dari ujung kapal sehingga membuat badan MS Estonia miring ke kanan. Pukul 01:20 terdengar sebuah suara lemah dari seorang wanita “Häire, häire, laeval on häire” bahasa Estonia dari “Alarm, alarm, alarm berbunyi di dalam kapal” melalui saluran pengeras suara. Beberapa saat kemudian baru terdengar tanda bahaya berbunyi dan prosedur menurunkan sekoci penyelamat mulai dilakukan. Sayangnya saat itu kapal sudah miring sekitar 30° – 40° ke kanan mengakibatkan hampir tidak mungkin bisa berjalan dengan aman di dalam tubuh kapal.

Pintu dan aula berubah menjadi jebakan maut. Mereka yg berhasil selamat adalah orang-orang yg saat itu sudah berada diatas geladak kapal. Pesan “Mayday” dikirimkan awak kapal pada pukul 01:22, tapi pesan tersebut ternyata tidak sesuai dengan standard internasional. Karena kehabisan tenaga posisi kapal menjadi sulit diketahui dan memperlambat upaya penyelamatan. Dari total 989 penumpang dan awak kapal hanya 137 org yg bisa diselamatkan

6. RMS Empress of Ireland
Jumlah korban : 1.012 org

RMS Empress of Ireland adalah kapal penumpang lintas samudra yg dibuat pada tahun 1905-1906. Pada tanggal 28 Mei 1914 kapal ini berangkat dari Quebec-Kanada menuju Liverpool-Inggris mengangkut 1.477 penumpang dan awak kapal. Henry George Kendall adalah kapten kapal yg baru dipromosikan pada awal bulan dan saat itu pertama kali dia memimpin kapal melalui terusan dekat Pointe-au-Père – Quebec ditengah hadangan kabut tebal. Pada pukul 02:00 sebuah kapal Norwegia “Storstad” menabrak samping kapal. Storstad sendiri tidak tenggelam namun Empress of Ireland dengan kerusakan sangat parah pada bagian kanan lambung langsung dipenuhi air, terbalik dan tenggelam hanya dalam waktu 14 menit beserta 1.012 penumpang dan awaknya.

5. RMS Titanic 

ES YANG DI TABRAK OLEH KAPAL TITANIC

Jumlah korban : 1.517 org

RMS Titanic adalah sebuah kapal penumpang kelas berat yg dimiliki perusahaan pelayaran White Star Line. Pada tanggal 14 April 1912 dalam pelayaran perdananya , Titanic menabrak sebuah iceberg (gunung es) dan tenggelam 2 jam 40 menit kemudian. Pada saat pertama kali diluncurkan Titanic menjadi kapal uap penumpang terbesar di dunia. Titanic dibangun dengan teknologi paling baru pada masa itu dan diiklankan sebagai kapal yg “tidak akan bisa tenggelam” dalam brosur-brosur promosinya. Tragedi Titanic sangat mengguncang dunia karena disamping kapal yg “canggih” kru kapal jg terdiri dari orang-orang yg sangat berpengalaman, namun korban yg tewas masih sangat besar. Tragedi ini kemudian merubah hukum-hukum maritim di dunia dan penemuan bangkai kapal pada tahun 1985 semakin membuat musibah Titanic menjadi legenda sampai saat ini.

4. Sultana 
Jumlah korban : 1.800 org

Kapal uap Sultana adalah kapal penumpang yg melayari sungai Mississippi, hancur dalam sebuah ledakan pada tanggal 27 April 1865. Peristiwa ini tercatat sebagai tragedi terburuk dalam dunia maritim di Amerika Serikat. Diperkirakan 1.800 dari 2.400 penumpang kapal terbunuh saat salah satu dari empat boiler (tungku pemanas) meledak, Sultana tenggelam tidak jauh dari Memphis – Tennessee. Sebagian besar penumpang adalah bekas tahanan dari pasukan Konfederasi yang dikirim kembali ke rumah mereka. Ledakan akibat kebocoran dan kurangnya perawatan dari tungku pemanas menyebabkan hancurnya separuh badan kapal dan batu bara panas yg beterbangan membakar habis sisa badan kapal.

3. MV Joola 

Jumlah korban : 1.863 org

MV Le Joola adalah kapal ferry penumpang milik pemerintah Senegal yg tenggelam di dekat pantai wilayah Gambia pada tanggal 26 September 2002. Sebenarnya kapal ini berkapasitas 580 org tapi pada saat itu diperkirakan hampir 2000 orang yg berada diatas kapal.

Panggilan radio terakhir dari kru kapal pada pukul 10:00 malam mengabarkan bahwa kondisi pelayaran berlangsung dengan baik. Seperti dalam film Titanic, para penumpang sedang asyik berpesta dan berdansa ditengah alunan grup band kapal. Sekitar pukul 11:00 malam kapal mulai memasuki wilayah badai di laut Gambia dan ditengah ombak besar dan angin kencang kapal tenggelam dengan cepat memuntahkan para penumpang dan muatannya ke tengah lautan.

Laporan saksi mata menyebutkan bahwa kejadian ini hanya berlangsung selama 5 menit dan hanya satu sekoci penyelamat yg berhasil diturunkan dengan cuma 25 org penumpang selamat didalamnya.

2. Halifax Explosion 

FOTO LEDAKAN KAPAL Halifax Explosion

KOTA YANG HANCUR LEBUR AKIBAT LEDAKAN KAPAL Halifax Explosion, JARAK KOTA DENGAN LEDAKAN SEKITAR 50 METER

Jumlah korban : 1.950 org

Ledakan Halifax terjadi pada hari Kamis, 6 Desember 1917 saat kota Halifax, Nova Scotia-Kanada hancur lebur akibat ledakan dahsyat dari sebuah kapal kargo Prancis “Mont-Blanc” yang membawa muatan penuh berisi mesiu dan bahan peledak untuk militer. Kapal ini tertabrak kapal Norwegia “The Narrows” di salah satu bagian pelabuhan Halifax.

Ledakan membunuh hampir 2000 org diakibatkan serpihan, api dan runtuhnya bangunan-bangunan di dalam radius 2 km dari lokasi kejadian. Diperkirakan sekitar 9.000 org terluka akibat peristiwa ini. Sampai sekarang ledakan tersebut masih memegang rekor sebagai ledakan konvensional terbesar yg dihasilkan oleh manusia. Saking hebatnya efek ledakan tersebut sampai menimbulkan tsunami yg kemudian menyapu pepohonan, membengkokkan rel kereta api, menghanyutkan rumah, mobil dan membawa serpihan-serpihan Mont-Blanc berkilo-kilometer jauhnya. Gambar diatas adalah situasi setelah terjadinya ledakan.

1. MV Doña Paz 

FOTO KAPAL MV Doña Paz TERJUNGKIR SETELAH TABRAKAN DENGAN KAPAL VECTOR

Jumlah korban : 4.375 org

Doña Paz adalah kapal ferry penumpang yg tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal tangker “Vector” pada tanggal 20 Desember 1987. Saat itu kapal sedang melakukan perjalanan dari kepulauan Samar – Filipina. Ketika berada di selat Tablas diantara pulau Mindoro dan Tablas kapal bertabrakan dengan kapal tangker “Vector” yg sedang membawa 8.800 barel minyak. Muatan dari kapal tangker itu langsung terbakar dan menyambar Doña Paz. Saking ganasnya api Doña Paz tenggelam hanya beberapa menit kemudian.

Meskipun pernyataan resmi dari pihak berwenang jumlah penumpang adalah 1.568 org (meski kapasitas maksimum kapal hanya 1.518 org) tapi dari berbagai kesaksian korban selamat saat itu kapal benar-benar kelebihan muatan dan akhirnya diketahui jumlah korban tewas adalah 4.375 org. 21 org korban selamat karena bisa berenang menjauhi kapal dan tidak ada waktu untuk menurunkan sekoci penyelamat. Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa kru kapal tidak bisa memenuhi standar keamanan dan ijin pengoperasian kapal ternyata sudah habis. Musibah Doña Paz sampai saat ini menjadi kejadian kecelakaan laut terburuk dalam sejarah.

5 Buku Paling Inspirasional Di Dunia

1. To Kill a Mockingbird – Harper Lee (1960)
 
2. A Long Walk to Freedom – Nelson Mandela (2002)

 
3. A Child Called It – Dave Pelzer (2001)
 
4.1984 – George Orwell (1949)

 
5. Diary of Anne Frank – Anne Frank (1947)
 

15 Bangunan Spektakuler Hasil Kejeniusan Manusia

1. CERN’s Large Hadron Collider:
Bangunan ini dibuat oleh para ilmuwan yang penasaran tentang bagaimana proses terjadinya alam semesta ini.bangunan sepanjang 17 mil ini disebut juga “mesin kiamat”,karena salah sedikit saja dalam pengoperasiaanya,dapat membuat bumi ini hancur karena kekuatannya.
2. International Space Station (ISS) 
The international space station adalah fasilitas pengembangan yang merupakan proyek gabungan amerika(NASA),rusia (RKA),jepang(JAXA),canada(CSA) dan sebelas negara eropa lainnya.ketika selesai pada 2010,bangunan ini merupakan stasiun terbesar umat manusia yang berada di luar bumi.
3. Three Gorges Dam 
Merupakan bangunan pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia yang dibuat oleh china.tidak hanya bangunan nya,tapi tenaga yang dihasilkan juga besar, 22,5 GW dan itu cukup untuk menangani 4% kebutuhan listrik china.
4. Space Telescope Chandra 
Disebut juga Advanced X-ray Astrophysics Facility.chandra merupakan telescope x-ray yang mengorbit di luar angkasa dan bertugas mengirimkan foto-foto spectacular dari cosmos.telescope ini mengorbit di bumi dan merupakan benda dengan orbit terjauh .
5. Palm Deira of Dubai 
Palm deira di dubai merupakan pulau buatan manusia terbesar di dunia,dan bentuknya menyerupai pohon palm.pulau ini mempunyai area sebesar 46,35 juta meter dan akan selesai pada tahun 2013.
6. Viaduc de Millau Bridge
Jembatan ini lebih tinggi daripada menara eiffel,dan merupakan bukti kejeniusan arsitektur manusia.jembatan ini disebut juga “jembatan yg menembus awan” dan memotong sungai tarn river george,yang berada di selatan perancis.panjang bangunan ini 1,6 mil( 2,6 km) dan mempunyai tinggi 1132 feet(342 meter) pada puncak tertingginya.
7. Bird’s Nest
Bird nest ato “stadion sarang burung” merupakan stadion yang dibangun khusus untuk perhelatan olimpiade di china.disamping besarnya,bangunan ini memiliki desain yang unik seperti sangkar burung,dan merupakan bangunan dengan strukstur besi terbesar di dunia.
8. Burj-Al-Arab Hotel 
Siapa sih yang ngga tau burj dubai? klo ada yang belum tau,maka selamat datang kembali di bumi.hotel ini memiliki tinggi 321 meter dan merupakan hotel tertinggi di dunia setelah rose tower,dan memiliki desain yang unik yang dibangun diatas laut.
9. Akashi Kaikyo Suspension Bridge 
The Akashi Kaikyo Suspension Bridge merupakan jembatan suspensi terpanjang di dunia.jembatan ini dibangun selama 10 tahun yang mengerahkan 10 juta pekerja,181.000 ton besi,dan 1,4 juta kubik concrete.jembatan ini menghubungkan pulau awaji dan pulau utama kobe sepanjang 4 mil.
10. Lake Mead 
Lake Mead adalah waduk terbesar di Amerika Serikat. Terletak di Sungai Colorado sekitar 30 mil (48 km) di tenggara Las Vegas, Nevada, di negara bagian Nevada dan Arizona. Dibentuk oleh air yang ditampung oleh Bendungan Hoover, danau ini memanjang 112 mil (180 km) di belakang bendungan, menampung sekitar 28.5 juta kaki ekar (35 km³) air
11. Hangzhou Bay Bridge
Inilah hasil dari kejeniusan dan skill manusia yang terus berkembang,hangzhou bay bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia saat ini.memakan biaya $840 juta,jembatan sepanjang 34 km ini merupakan salah satu bukti kemajuan negara china.
12. Channel Tunnel 
The channel tunnel,ato lebih populer disebut “euro tunnel” merupakan terowongan kereta api bawah laut terpanjang di dunia.terowongan yang menghubungkan inggris(kent) dan perancis (Coquelles).membuat jembatan diatas air saja susah apalagi membuat terowongan dalam air.jika kamu berada di eropa,jgn lupa untuk mencobanya karena kamu tidak akan pernah dapat melupakannya.
13. Pan STARRS-1
Dibangun di manoa institute of astronomy di honolulu universitas hawai,merupakan kamera digital terbesar di dunia.
14.MareNostrum
MareNostrum adalah superkomputer yang terbesar di eropa,dan merupakan superkomputer yang terletak di dalam gereja.superkomputer ini mempunyai 2560 JS21 blade computing nodes,dimana masing2 memiliki 2 dual-core IBM 64-bit PowerPC 970MP processors running at 2.3 GHz for 10240 CPU.ironisnya selain terletak di gereja,superkomputer ini juga digunakan untuk penelitian genom manusia.
15. San Alfonso Del Mar 
Setelah berkeliling meliha hal2 yang menakjubkan di dunia,sekarang saatnya kita tuk bersantai di San Alfonso Del Mar di chile.selain tempatnya yang eksotis,juga mempunya kolam renang terbesar di dunia.panjang kolam renangnya 1 km dan mempunyai 250.000 meter kubik air.

Previous Older Entries